KEGIATAN PKK

KEGIATAN-KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN

            Pada tahun 2014-2015, Tim Penggerak PKK Kecamatan Bungaraya telah melaksanakan berbagai kegiatan. Diantara kegiatan-kegiatan tersebut merupakan realisasi dari pelaksanaan program kerja tahun 2014-2015 dan sebagian lagi merupakan kegiatan pembinaan dan lomba-lomba, baik lomba tingkat Kabupaten maupun lomba tingkat Propinsi Riau.

Kegiatan-kegiatan yang terangkum dalam program kerja Tim Penggerak PKK Kecamatan Bungaraya tahun 2014-2015 yaitu :

  1. Program Kerja Sekretaris dan Bendahara
  • Pelatihan Administrasi PKK, dengan sasaran Ketua TP. PKK Desa se Kecamatan Bungaraya, pengururs UP2K PKK Desa sekecamatan Bungaraya, Pengurus BKB sekecamatan Bungaraya dan Ketua Kelompok Dasawisma Sekecamatan Bungaraya . Kegiatan ini terealisasi pada tanggal 27 Oktober 2014 bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Camat Bungaraya.

Adapun narasumber pada kegiatan tersebut adalah TP. PKK Kecamatan Bungaraya.

  1. Program Kerja Pokja I
  • Penghayatan dan Pengamalan Pancasila dengan kegiatan Lomba Hafalan Surat Al-Waqi’ah, dengan sasaran Ibu-ibu anggota TP. PKK Desa dan ibu-ibu anggota wirid yasin se Kecamatan Bungaraya. Kegiatan ini terealisasi pada tanggal 31 Desember 2014 bertempat di gedung pertemuan Kantor Camat Bungaraya. Juri pada kegiatan tersebut adalah KUA Kecamatan Bungaraya.
  1. Program Kerja Pokja II
  • Pendidikan dan Keterampilan dengan kegiatan pelatihan pembuatan keterampilan (membuat kerajinan dari bahan dasar daun pandan), dengan sasaran penguurus TP-PKK Desa, Kelompok khusus UP2K dan pengurus kelompok BKB dan ketua kelompok Dasawisma se Kecamatan Bungaraya. Kegiatan ini terealisasi pada tanggal 30 Desember 2014 bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Camat Bungaraya. Pelatih pada kegiatan tersebut adalah Ketua Pokja II Tim Penggerak PKK Kecamatan Bungaraya.
  • Pendidikan dan Keterampilan dengan kegiatan pelatihan pembuatan keterampilan (membuat hantaran belanja) , dengan sasaran penguurus TP-PKK Desa, Kelompok khusus UP2K dan pengurus kelompok BKB dan ketua kelompok Dasawisma se Kecamatan Bungaraya. Kegiatan ini terealisasi pada tanggal 20 Desember 2015 bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Kampung Jatibaru. Pelatih pada kegiatan tersebut adalah PKK Kabupaten Siak.
  1. Program Kerja Pokja III
  • Pangan dengan kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan, dengan sasaran pengurus TP.PKK Desa, Kelompok Dasawisma dan Ibu-ibu anggota rumah binaan P2WKSS Desa Buantan Lestari Kecamatan Bungaraya. Kegiatan ini terealisasi pada tanggal 22 Oktober 2014 bertempat di Desa Buantan Lestari Kecamatan Bungaraya. Narasumber pada kegiatan tersebut adalah UPT Pertanian Kecamatan Bungaraya dan Ketua Pokja III Tim Penggerak PKK Kecamatan Bungaraya.
  1. Program Kerja Pokja IV
  • Kesehatan dengan kegiatan Penyuluhan Dampak Kabut Asap Terhadap Kesehatan Ibu Hamil dan Balita, dengan sasaran Kader Posyandu dan Anggota Pokja IV TP. PKK desa se Kecamatan Bungaraya. Kegiatan ini terealisasi pada tanggal 14 Oktober 2014 bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Camat Bungaraya. Penyuluh pada kegiatan tersebut adalah Staf Puskesmas Kecamatan Bungaraya.
  1. Kegiatan-Kegiatan Khusus

Pembinaan kegiatan khusu meliputi kegiatan pembinaan desa-desa berkaitan dengan adanya kegiatan Pembinaan Lomba Desa, Pembinaan Desa P2WKSS, Pembinaan UPGK, Pembinaan BKB, Pembinaan PHBS, Pembinaan GSI.

DSC_0209 DSC_0164 DSC_0028 DSC_0016 DSC_0012 PKK